Cara Menghindari Pemalakan Pulsa/Kuota (Internet Gratis)

Cara Mencegah Pemalakan Pulsa/Kuota (Internet Gratis) - Cara Supaya Pulsa/Kuota Tidak Kepalak (Internet Gratis) - Mungkin ada yang suka mancing kuota/pulsa dulu sebelum melakukan koneksi internet gratis. Kebanyakan melakukan hal tersebut untuk meningkatkan QoS dari modem yang dipakai. Apa itu QoS ? QoS merupakan singkatan dari Quality of Service. Quality of Service (QoS) menurut saya merupakan suatu sistem pengukuran tentang seberapa baik jaringan dari operator dan merupakan suatu usaha untuk mendefinisikan karakteristik serta sifat dari suatu layanan yang diberikan. Mungkin orang lain beranggapan lain lagi. Saya sekarang tidak pernah lagi mancing kuota/pulsa untuk meningkatkan QoS modem gan. Alhamdulillah disini lumayan lancar walaupun 0 Pulsa 0 Kuota. Disyukuri aja yang ada mah kalau saya. Hehehe. . .

Baca Juga >> Cara Mencari Bug Host Untuk Internet Gratis (Metode Baru)

Saya buat artikel ini berhubung ada beberapa orang yang mengeluhkan bahwa kuota/pulsa yang dipakai untuk mancing QoS terus berkurang bahkan sampai habis tak bersisa. Ya elah. . . Kasihan amat yak. Hehehe. . . Biasanya kalau kuota/pulsa sudah habis, kecepatan internet menjadi lola bahkan sampai gak bisa konek. Lengkap sudah penderitaanmu nak.

Baca Juga >> Cara Membuka Situs Yang Di Blokir (Terbaru)

Untuk menghindari pemalakan oleh operator, cukup dengan uncek dagu (default gateway) dan melakukan Routing IP. Cara ini dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi bantuan yang bernama Mini Mobile Data. Yang lebih dikenal oleh kebanyakan orang dengan sebutan MMD karya Mastah Soeb Uzumaki. Modem saya gak support MMD nih gan ? Gimana atuh gan ? Gak bisa dong jadinya ? Tenang gan tenang. Ada kok cara untuk modem yang gak support MMD. Hanya saja langkahnya lebih panjang. Tapi tujuannya sama kok. Hehehe. . .

Baca Juga >> Config OpenVPN Telkomsel Agustus-September 2015

Langsung saja menuju tutorial saja kalau begitu. Berikut ada 2 pilihan cara meminimalisir pemalakan pulsa/kuota :

1. Uncek Dagu dan Auto Route Menggunakan MMD
Saya rasa kebanyakan orang sudah tahu bagaimana cara melakukan uncek dagu itu. Namun saya jelaskan saja. Mungkin ada yang belum tahu. Yang belum punya aplikasi MMD Versi Terbaru, silahkan download dulu di artikel saya yang ini >> Download MMD X Return Terbaru. Hehehe. . . Caranya gampang kok gan. Setelah modem Agan tancapkan ke PC/Laptop, buka aplikasi MMD. Bila dialer bawaan modem terbuka otomatis, keluarkan aplikasi dialer tersebut. Masuk ke bagian Dialer MMD. Klik bagian Properties. Hilangkan tanda centang pada "Use Default Gateway". Beri tanda centang pada Auto Route. Pilih sesuai operator yang Agan pakai. Tinggal klik Connect deh. Walah. . . Kayaknya bikin gagal paham nih. Hehehe. . . Biar lebih jelas, lihat gambar bergerak berikut ini :

Klik Spoiler Berikut:
2. Uncek Dagu dan Route Tanpa MMD
Ini agak panjang kali lebar kali tinggi gan. Hehehe. . . Kita mulai dari cara uncek dagu secara normal. Berhubung cara uncek dagu lumayan panjang, maka simak gambar bergerak berikut ini. Kayaknya kalau saya jelaskan bakal ada yang gagal paham lagi. Hehehe. . .

Klik Spoiler Berikut:
Sekarang untuk Routing. Routing itu mudah kok gan. Caranya Agan buka dulu aplikasi TG Simple Route. Pada bagian Proxy, sesuaikan dengan proxy operator yang Agan pakai. Klik Get IP. Sekarang klik Route Add. Lalu klik Send. Setelah itu klik Route Print. Udah gitu doang. Yang belum punya aplikasi TG Simple Route, silahkan download disini >> USERSCLOUD / TUSFILES / GE.TT. Nih saya sertakan gambar bergeraknya sekalian biar gak ada yang gagal paham.

Klik Spoiler Berikut:
Demikian artikel Cara Menghindari Pemalakan Pulsa/Kuota (Internet Gratis) dari saya. Dengan menerapkan sedikit trik diatas, maka kemungkinan terpalaknya pulsa/kuota untuk pancingan lebih minim. Hehehe. . . Bila ada pertanyaan atau hal lainnya, silahkan langsung ajukan di kotak komentar yang ada. Sekian dari saya dan terima kasih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment