Cara Mengubah Domain (Host) ke IP

Cara Mengubah Domain (Host) ke IP - Cara Convert Domain (Host) Menjadi IP - Menurut saya, kebanyakan orang sudah mengetahui mengenai Cara Mengubah Domain ke IP ini. Tapi gak ada salahnya kan kalau saya share. Ya siapa tau masih ada yang belum tau caranya. Sekalian untuk mengisi blog yang mulai sepi karena internet gratis makin susah. Hehehe. . .

Untuk Merubah Domain (Host) ke IP, kita dapat menggunakan beberapa macam metode. Dan tentunya telah saya tes dan berhasil. Dimulai dari tool dari suatu web seperti menggunakan tool dari Ping.eu atau FastSSH atau WhatIsMyIPAddress. Bisa juga pakai metode tanpa tool dari web. Contohnya pakai CMD (Command Promont). Biar lebih afdol. Saya bahas satu per satu sekalian ya. Hehehe. . .

Kita mulai dari Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan bantuan tool dari Ping.eu ya. Hehehe. . . Langkahnya buka dulu Ping.eu. Lalu pilih menu Ping. Pada kolom IP address or host name, masukan domain yang mau Agan lihat IP-nya. Sebagai alamat blog ini. masotong.web.id. Hehehe. . . Lalu klik Go. Tunggu proses hingga selesai dan Tarra. . . !!! IP telah terlihat. Bila masih kurang paham, silahkan lihat gambar berikut ini. Cuz. . . :v (Klik Open Image in New Tab biar jelas)


Setelah membahas Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan Ping.eu, saat ini kita bahas metode yang kedua. Yakni Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan bantuan tool WhatIsMyIPAddress. Caranya buka whatismyipaddress.com/hostname-ip. Lalu masukan domain yang mau Agan cek IP-nya di kolom Hostname to IP address Lookup. Bila sudah, tinggal Lookup IP Address dan Tarra. . . !!! IP telah terlihat. Nih gan gambar bergerak lagi biar ganteng. Hehehe. . . (Klik Open Image in New Tab biar jelas)


Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan Ping.eu sudah. Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan WhatIsMyIPAddress juga sudah. Sekarang Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan FastSSH. Tutorialnya buka https://www.fastssh.com/page/host-to-ip. Lalu masukan domain yang mau di cek pada kolom Host or Domain Name. Tinggal klik Show IP Address. Dan berhasil. Hehehe. . . Gambar bergerak lagi gan :-D (Klik Open Image in New Tab biar jelas)


Setelah membahas Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan bantuan Tool yang ada pada suatu web, kini kita coba Cara Mengubah Domain (Host) ke IP menggunakan CMD alias Command Promont. Caranya buka cmd. Bisa ketik langsung pada search "cmd". Setelah terbuka, ketik ping (spasi) (domain). Tinggal Enter deh. Udah gitu aja. Yang ini gak ada gambar bergeraknya. Hehehe. . .

Demikian artikel Cara Mengubah Domain (Host) ke IP dari saya. Mohon maaf kalau saya sekarang jarang update. Berhubung internet gratis sekarang agak ribet gak kayak dulu lagi. Hehehe. . . Masih bingung sama Telkomsel yang gak mau konek di TKP saya. Hadeh. . . Padahal TKP lain pada lancar jaya. Udah nasib kayaknya. Hmm. . . Sekian dan terima kasih. Salam. . .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment