Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Metode Baru)

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number - Berhubung beberapa hari kemarin ada beberapa orang yang mengajukan pertanyaan kepada saya mengenai masalah ini. Maka, kali ini saya akan sedikit membahasnya. Sepertinya memang lumayan banyak yang mendapat masalah ini. Ya iyalah. . . Salah Agan sendiri gak mau beli serial number IDM. Kalau beli mah saya jamin 100 % masalah ini tidak akan terjadi. Dasar miskin. Hehehe. . . Piss. . .
Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi IDM ini. IDM ini merupakan salah satu aplikasi download manager yang paling populer saat ini. Tidak hanya sekedar populer, IDM juga menduduki peringkat 1 sebagai aplikasi download manager yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Ia telah mengalahkan kompetitornya seperti Download Accelator Plus, Eagle Get, FileZilla, dan beberapa aplikasi lainnya. Berhubung aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang cukup menarik dan tentunya bermanfaat. Seperti Resume Download, Penjadwalan Download, Pembagian File Dalam Proses Download, Speed Limit dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

Baca Juga >> Trik Mempercepat Internet

Namun sayangnya, aplikasi IDM ini pada dasarnya adalah aplikasi berbayar (shareware).  Aplikasi shareware itu artinya aplikasi yang memberikan versi uji coba (trial) terlebih dahulu dalam kurun beberapa waktu. Setelah masa uji coba (trial) telah habis/selesai, aplikasi tersebut akan berhenti secara otomatis alias tidak dapat digunakan lagi. Untuk dapat menggunakannya lagi, Agan harus membayar sejumlah uang kepada pihak developer (pembuat) aplikasi tersebut supaya dapat digunakan lagi. Biasanya Agan akan mendapatkan serial number dari pihak developer untuk mengaktifkan aplikasinya lagi. Untuk Internet Download Manager (IDM), Agan dapat mendapatkan masa uji coba (trial) selama 30 hari (1 bulan). Kalau masa uji coba (trial) telah jatuh tempo pasti akan muncul notifikasi seperti ini contohnya :

cara mengatasi idm fake serial number

Seharusnya setelah kita mendapatkan notifikasi semacam itu ya langsung menghubungi pihak Developer IDM dan membeli 1 serial number secara resmi. Akan tetapi namanya orang Indonesia. Gak mau keluar duit biasanya. Suka nyari yang gratisan. Kayak saya. Hehehe. . . Seperti main Patch dan lain sebagainya supaya IDM bisa dipakai secara normal lagi tanpa keluar duit. Ckckck. . . Indonesia Gitu !!! Makanya saya buat artikel Mengatasi IDM Fake Serial Number ini supaya Agan senang. Biasanya notifikasi ini akan muncul kalau Patch atau trik Agan untuk registrasi IDM menjadi full versi ketahuan : Duh. . . Kasian amat

cara mengatasi idm fake serial number

Atau seperti ini :

cara mengatasi idm fake serial number

Untuk artikel ini, saya menggunakan trik Registry dan Replace IDM Application bawaan untuk bisa membuat IDM Full Version. Sudah cukup panjang lebarnya. Langsung saja menuju Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM. Berikut langkah-langkah tutorialnya :

Baca Juga >> Cara Membuka Situs Yang Di Blokir (Terbaru)

1. Sementara waktu matikan dulu koneksi internet dan antivirus Agan. Supaya prosesnya maksimal gan. Oh ya ! Sekalian exit dulu aplikasi IDM yang sedang berjalan. Caranya klik kanan ikon IDM yang ada di Taskbar lalu pilih Keluar atau Exit.

cara mengatasi idm fake serial number

2. Download Registry dan IDM.exe dulu. Nantinya kedua file tersebut berguna untuk membuat IDM Full Version. LINK DOWNLOAD DISINI GAN :

Registry dan IDM.exe Untuk Mengatasi IDM Fake Serial Number

3. Ekstrak file yang barusan Agan download. Kemudian copy dan paste di C:\Program Files\Internet Download Manager
Catatan : Sesuaikan dengan tempat dimana Agan menginstal aplikasi IDM tersebut.

cara mengatasi idm fake serial number

4. Muncul notifikasi seperti ini. Centang Do this for all conflict. Lalu pilih Copy and Replace

cara mengatasi idm fake serial number

5. Muncul notifikasi Destination Folder Access Denided. Centang lagi Do this for all conflict. Kemudian pilih Continue. Tunggu proses copy paste sampai selesai

cara mengatasi idm fake serial number

6. Setelah proses copy paste selesai, cari file yang bernama Hime. Klik kanan file tersebut dan pilih Merge. Akan muncul notifikasi Open File, pilih Run. Muncul notifikasi Registry Editor, pilih Yes. Akan muncul lagi notifikasi Registry Editor yang memberitahukan proses selesai, klik OK.

cara mengatasi idm fake serial number

7. Buka aplikasi IDM (Internet Download Manager) Agan. Dan lihat apa yang terjadi. Fake serial number telah hilang dan IDM Agan dapat digunakan kembali.

cara mengatasi idm fake serial number

Demikian artikel Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number (Metode Baru) dari saya. Bila artikel ini dirasa bermanfaat, bantu share ya gan. Hehehe. . . Terima kasih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment