Cara Mengubah Java (JAR) Menjadi Android (APK)

Cara Convert Java (JAR) Menjadi Android (APK) - Java dulu sangatlah populer. Hampir semua jenis HP dari mulai low-end sampai high-end sudah mendukung Java. Dengan adanya sistem operasi Java, kita dapat mendapatkan sesuatu yang baru dan menarik tentunya. Seperti aplikasi yang berguna atau lebih canggih dari bawaan HP. Sebagai contoh, aplikasi Kalender Java, Stopwatch Java, Notepad Java, dan masih banyak lainnya. Selain aplikasi, kita juga mendapatkan hiburan tambahan dengan adanya game atau permainan Java yang super keren dan menarik. Wah. . . Jumlah game Java seperti tidak terhitung lagi gan. Banyak sekali game Java ini. Dari yang kategori Action, RPG, Cars, Motorcycle, dan lain-lain. Java memanglah sangat berguna untuk mendongkrak kinerja suatu HP apapun itu.

Namun sekarang, popularitas Java kian hari kian meredup. Itu karena munculnya sistem operasi yang lebih canggih dan lebih keren pastinya. Yaps. . . Android namanya. Semenjak Android diluncurkan, sudah banyak yang memprediksi kalau sistem operasi ini akan sangat populer dalam waktu dekat. Dan apa yang terjadi ? Prediksi itu ternyata tepat. Tidak butuh waktu bertahun-tahun setelah diluncurkan, Android sudah menduduki peringkat teratas sistem operasi mobile. Menggeser kompetitor beratnya, BlackBerry. Wah. . . Memang hebat sistem operasi Android ini.

Mungkin Agan ingin Menjalankan Java di Android. Bila demikian ? Simak artikel ini. Agan tidak bakal rugi kok. Hehehe. . . Berikut tutorialnya :

1. Kunjungi situs http://www.netmite.com/android/srv/2.0/getapk.php


2. Lihat pada Option 2. Upload File Java Agan. Sesuaikan dengan ekstensi file Java Agan. Klik OK


3. Langsung klik Get Apk. Tunggu proses upload sampai selesai. Konfirmasi download akan muncul. Langsung download saja


4. Sudah terdownload. Instal lau jalankan aplikasi atau game yang baru saja kita convert
5. Secara otomatis, Android Agan akan mendownload sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi atau game yang baru saja kita convert tadi. Enjoy !


Demikian artikel saya tentang Cara Mengubah Java (JAR) Menjadi Android (APK). Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Terima kasih.

Salam. . .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment