Cara Memanipulasi Speedtest dengan Zlib

Cara Memanipulasi Speedtest dengan Zlib - Ada kalanya kita pengen iseng dengan menunjukan hasil speedtest yang super wow. Bahkan sampai melampui speed maksimal dari modem yang Agan pakai. Wuih. . . Kok bisa ? Namanya juga manipulasi. Pasti bisa dong. Hehehe. . .


Sebenarnya apa sih Zlib itu ? Semacam sayuran atau biji-bijian gitu ya gan ? Bukan lah gan. Hehehe. . . Yang belum tau mengenai apa itu zilb, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahasnya. Oke ! Baiklah. . . Zlib adalah salah satu pustaka pemrograman yang berfungsi untuk kompresi data. Kompresi data yang saya maksud diatas bukan sekedar kompresi seperti memampatkan sebuah folder ke dalam sebuah berkas zip atau rar. Melainkan kompresi secara luas, termasuk kompresi pada format-format file yang mungkin kita kenal. Paham kan ?


Zlib ini yang saya tau hanya ada pada apilkasi Bitvise SSH Client gan. Untuk aplikasi lainnya kurang tau ya. Maklum gan kudet. Hehehe. . . Berhubung lagi males mencoba berbagai tool untuk saat ini. Bisa internetan gratis dengan SSH / OpenVPN saja sudah dapat membahagiakan bagi saya. Mungkin beda lagi kalau Agan. Hehehe. . .

Baca Juga >> Cara Menggunakan SSH di PC/Laptop
Baca Juga >> Cara Menggunakan OpenVPN di PC/Laptop

Cara mengaktifkan fitur Zlib pun mudah. Cukup dengan memberikan tanda centang pada "Prefer zlib compression" yang ada pada menu SSH di Bitvise SSH Client. Kalau mau mematikannya fitur Zlib gimana ? Tentu saja mudah. Yakni dengan menghilangkan tanda centang pada "Prefer zlib compression" tadi. Sudah jelas bukan ?

Baca Juga >> Tips Mencegah Virus Masuk (Windows)
Baca Juga >> Tips Merawat LCD Laptop Ala Mas Otong

Penasaran perbedaan saat fitur Zlib aktif atau tidak ? Baiklah. . . Berikut hasil speedtest saat fitur Zlib belum diaktifkan pada Bitvise SSH Client :
cara memanipulasi speedtest dengan zlib
Cara Memanipulasi Speedtest dengan Zlib

Terlihat lemot dan biasa saja bukan ? Kalau bagi saya sih sudah cepet. Syukuri apa yang ada kalau saya mah. Itulah hasil speedtest yang biasa kita dapatkan saat fitur Zlib belum diaktifkan. Kalau fitur tersebut diaktifkan apa yang terjadi ? Berikut hasil speedtest saat fitur Zlib telah diaktifkan :
cara memanipulasi speedtest dengan zlib
Cara Memanipulasi Speedtest dengan Zlib

Tertampang dengan jelas speed dewanya. Buat nonton 10 video di Youtube secara bersamaan pasti gak buffering nih. Eits. . . Tunggu dulu gan. Walaupun hasil speedtest-nya super wuzz, kecepatan internet yang sebenarnya masih sama aja kok gan. Namanya juga manipulasi. Hehehe. . . Yang penting bisa memenuhi hasrat untuk mendapatkan hasil speedtest yang super wuzz. Jangan dipamerkan di grup-grup atau forum lo ya :v

Sudah jelas kan perbedaan saat Zlib aktif maupun non-aktif ? Baiklah. . . Demikian artikel Cara Memanipulasi Speedtest dengan Zlib dari saya untuk kali ini. Mohon maaf kalau artikel dari saya kurang bermanfaat atau lainnya. Berhubung saya orangnya suka asal nulis. Yang penting masih update gitu aja. Hehehe. . . Sekian dari saya dan terima kasih. Salam. . .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment