Test Kecepatan Internet Agan Dengan Cbn Speedtest

Test Kecepatan Internet Agan Dengan Cbn SpeedtestAda kalanya kita penasaran dan ingin tahu berapa sih sebenarnya kecepatan internet yang kita pakai. Entah itu kecepatan download-nya, kecepatan upload-nya, kecepatan ping-nya, server pusat kita mendapatkan IP, IP Public kita dan masih ada lagi yang lainnya kan ? Untuk dapat melakukan hal diatas, Agan membutuhkan sebuah bantuannya. Apa yang dapat membantu soal ini ? Yaps. . . Jawabannya adalah dengan menggunakan bantuan situs Speedtest. Contohnya dengan Cbn Speedtest. Maka dari itu, simaklah artikel ini dengan seksama. Hehehe. . .

Baca Juga >> Cara Membuka Situs Yang Di Blokir (Terbaru)

Maaf kalau beberapa hari kemarin saya jarang posting artikel, kali ini saya akan posting beberapa artikel. Maklum gan, kalau saat hari raya Idul Fitri saya harus mudik ke rumah nenek dan kakek saya yang ada di Desa. Tentunya untuk silaturahmi dan bermaaf-maafan. Saat Idul Fitri kan kita harus saling bermaaf-maafan. Biar makin afdol proses puasa yang telah dilalui sebulan penuh. Aku mah suka gitu sih orangnya. Hehehe. . .

Baca Juga >> Trik Mempercepat Internet

Ada banyak sekali situs yang dapat membantu Agan Cek Kecepatan Internet. Seperti Speedtest OOKLA, Speedtest OVH, Speedtest Telin, Speedtest CBN, Speedtest Telkom Speedy, Speedtest Biznet dan masih banyak yang lainnya. Yang saya bahas ini mengenai Cara Test Kecepatan Internet Dengan CBN Speedtest. Kenapa kok CBN Speedtest ? Bukannya yang lainnya juga sama ? Iya gan, yang lainnya juga sama visi, misi dan tujuannya kok. Hanya saja CBN Speedtest ini adalah Speedtest yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan jumlah pencariaan dalam mesin pencari Google menembus angka 74.000 pencarian/bulan. Wuih. . . Banyak amat ya. Kapan ya blog saya bisa kayak gitu ? Hehehe. . . :-D

Baca Juga >> Tips Menghemat Kuota Internet Ala Mas Otong

Baiklah, artikel mengenai "Test Kecepatan Internet Agan Dengan Cbn Speedtest" akan saya bahas sekarang. Berikut tata caranya :

1. Buka Situs CBN Speedtest. Bagi yang belum alamat situsnya, langsung kunjungi URL berikut >> speedtest.cbn.net.id

test kecepatan internet dengan cbn speedtest

2. Setelah situs terbuka, tunggu beberapa saat. Tool Speedtest dengan model Flash akan diload atau dijalankan. Bila sudah terbuka, klik Begin Test

test kecepatan internet dengan cbn speedtest

3. Tool akan melakukan proses download dan upload. Tunggu sampai proses ini selesai

test kecepatan internet dengan cbn speedtest

4. Bila proses sudah selesai, situs akan menampilkan data seperti gambar di bawah ini. SELESAI !!! :-D

test kecepatan internet dengan cbn speedtest

Catatan :
Data yang ditampilkan pada situs ini bisa saja salah alias melenceng. Apalagi sebenarnya hasil speedtest itu hanyalah perkiraan saja menurut Tool yang ada. Walaupun demikian, segala situs Speedtest telah berusaha memberikan hasil yang seakurat dan semaksimal mungkin. Jadi, kita musti menghargai bantuan situs ini.

Baca Juga >> Tips Merawat Flashdisk Yang Benar

Sekian artikel singkat tentang "Test Kecepatan Internet Agan Dengan Cbn Speedtest". Walaupun singkat, saya harap artikel ini dapat bermanfaat untuk Agan yang belum tahu Cara Test Speed Internet ini. Satu pesan dari saya. Terima kasih sudah berkunjung. Hehehe. . .

Salam. . .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment